depok.go.id –  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok memandang penting upaya memasyarakatkan keanekaraman pangan lokal. Salah satunya dengan mengadakan lomba keanekaraman pangan berbahan baku lokal yang diikuti oleh 11 kecamatan se-Kota Depok.

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida menyebutkan, dalam meningkatkan ketahanan keluarga serta keanekaragaman pangan keluarga diperlukan berbagai bahan pangan lokal. Sehingga perlu dilakukan langkah-langkah dalam memberikan pemahaman tersebut.

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami dalam meningkatkan produk lokal dengan berbagai olahan makanan,” ujar Elly Farida, usai menjadi juri dalam Lomba Keanekaragaman Makanan Berbahan Baku Lokal Tingkat Kota Depok, di aula lantai 10  Gedung Dibaleka II, Jumat (11/05/2018).

Ditambahkannya pihaknya juga terus melakukan berbagai kegiatan dalam meningkatkan popularitas pangan lokal tersebut. Selain melalui kompetisi, masyarakat juga diberikan pemahaman luas untuk mengoptimalkan pangan lokal, serta tidak berorientasi terhadap bahan makanan luar.

“Kita kaya dengan berbagai bahan pangan lokal yang bisa diolah dengan kreasi baru yang lebih variatif dan bisa dijadikan makanan sehari-hari,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :