Ketua TP-PKK Kota Depok memberikan motivasi kepada para jamaah yang mengikuti Kajian Muslimah Milenial. (Pipin/Diskominfo)

 

depok.go.id – Sebanyak 60 kader yang tergabung dalam Komunitas Institute for Women Education and Development (Indev) hari ini mengikuti Kajian Muslimah Milenial. Selain mengisi bulan suci Ramadan, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Ketua Indev, Nina Marliani mengatakan, pembahasan kali ini mengangkat tentang kisah kehidupan ibunda Nabi Isa AS, Maryam. Dirinya berharap, melalui keteladanan yang ditunjukkannya mampu menginspirasi kaum perempuan untuk menjadi sosok yang tegar dalam menghadapi cobaan.

“Maryam adalah sosok wanita yang penyabar. Dia juga termasuk perempuan yang sangat menjaga kesucian dan kehormatan dirinya. Mudah-mudahan dengan diangkatnya kisah kehidupan beliau, para muslimah dapat menarik hikmah dari keteladanan Maryam,” katanya di Masjid Balai Kota, Sabtu (11/05/19).

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida memberikan apresiasi terhadap kajian tersebut. Menurutnya, melalui kegiatan tersebut menjadi wujud dukungan terhadap visi Kota Depok.

“Terutama aspek religius, menanamkan kecintaan terhadap Islam sekaligus tokoh-tokoh yang memberikan keteladanan. Semoga para jamaah dapat mengambil hikmah dari materi ceramah ini,” tandasnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

 

 

Bagikan post melalui :