Cegah Kecelakaan, Satgas DPUPR Angkat Gundukan Pasir Di Jalan Juanda, belum lama ini. (Foto: Istimewa).

depok.go.id-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok selalu mengecek kondisi jalan agar tetap mulus dan nyaman dilewati pengendara. Tidak hanya melakukan pengecoran dan penambalan jalan yang rusak, DPUPR juga aktif membersihkan gundukan pasir yang ada di bahu jalan.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami melakukan pengangkatan sedimen pasir yang ada di jalan. Belum lama ini, kami melakukan penanganan di putaran balik atau u-turn, Jalan Juanda, Kecamatan Beji,” ujar Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah 1 DPUPR Kota Depok, M Bachrun Aziz, di Balai Kota, Jumat (10/05/2019).

Dikatakannya, pengerjaan pengangkatan sedimen pasir, dilakukan oleh satu regu yang terdiri dari 10 orang personel Satuan Tugas (Satgas) DPUPR. Dirinya menyebut, gundukan pasir terjadi karena terbawa air hujan yang menggenang dan tertinggal di jalan saat air mengering.

“Saat ini, kami berupaya melakukan pengangkatan pasir. Agar tidak mengganggu dan mencelakai pengguna jalan lainnya,” katanya.

Bachrun menyebut, beberapa jalan yang rawan sedimen pasir di antaranya, setiap putaran atau u-turn, bahu jalan serta jalanan yang memiliki kontur tanah yang rendah.

“Sudah kami petakan jalan mana saja yang rawan terhadap gundukan pasir. Akan kita agendakan untuk melakukan pembersihan,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :