Satgas DPUPR tangani longsor Sukatani, Kecamatan Tapos, belum lama ini. (Foto: Istimewa).

depok.go.id-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok yang mendapatkan laporan adanya longsor di RT 02/02, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, langsung merespons dengan menerjunkan satu Tim Satuan Tugas (Satgas) ke lokasi kejadian. Kedatangan Satgas untuk membantu mengangkat puing material longsor yang menghalangi jalan.

“Kejadiannya belum lama ini, kita sudah turunkan satu Tim Satgas terdiri dari 10 orang untuk mengangkat dan membersihkan puing, karena lokasi longsor merupakan akses jalan lingkungan,” ujar Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Depok, Bahtiar Ardiansyah di Balai Kota, Jumat (10/05/2019).

Dikatakannya, untuk penanganan lanjutan, pihaknya akan membuat turap. Upaya ini dilakukan agar longsor tidak meluas, karena terdapat beberapa rumah di sekitar areal longsor.

“Nanti akan kita pasang cerucuk, agar longsor tidak meluas. Untuk penanganan jangka panjang, akan kita lakukan penurapan,” katanya.

Dirinya berpesan kepada warga sekitar, dan seluruh warga Depok untuk tetap waspada terhadap wilayah yang rawan maupun berpotensi longsor. Bahtiar juga meminta peran aktif warga dalam menjaga lingkungan, terutama dengan tidak membangun rumah di pinggir sungai.

“Perhatikan jika sudah ada pergerakan tanah. Jangan sampai longsor membahayakan diri sendiri dan orang lain. Mudah-mudahan masyarakat juga bisa ikut menjaga lingkungan,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :