depok.go.id – Kepala Seksi Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok, Yunus Junaedi menjelaskan bahwa pemerintah kota (Pemkot) sedang dalam proses lelang untuk merenovasi Stadion Mahakam. Anggaran renovasi ini yaitu senilai Rp 9,4 miliar, di mana dana tersebut berasal dari bantuan Gubernur Jawa Barat. Saat ini Disporaparsenbud sendiri sudah menyerahkan pembangunannya ke Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim).

“Soal proses pembangunan sudah di Distarkim semua, bangunannya nanti akan seperti apa juga sudah digambarkan agar layak menjadi stadion olahraga khususnya sepakbola,” ujarnya.

Renovasi ini nantinya hanya berupa perbaikan pada bagian bangunan yang sudah tidak layak pakai. Sementara untuk interior tidak termasuk dalam anggaran 9,4 miliar ini. Renovasi Stadion Mahakam nantinya meliputi tribun yang dapat memuat sekitar dua ribu orang, yaitu pada bagian sayap kiri dan kanan, serta tempat parkir. Renovasi besar-besaran tersebut dipastikan akan rampung tahun ini, mengingat hal tersebut menjadi program RPJMD Tahun 2015.

“Kami ingin agar warga Depok punya stadion yang bagus fasilitasnya,”ujar Yunus.

Stadion yang biasanya dijadikan sarana konser ini, kemungkinan tidak boleh digunakan untuk konser. Mengingat nantinya lapangan akan ditanami rumput baru agar kualitas rumput tetap terjaga. Mengenai perawatan stadion, nantinya akan dikembalikan ke masyarakat. Dalam hal ini, Peran serta masyarakat dibutuhkan untuk menjaga stadion ini.

“Butuh kesadaran masyarakat juga untuk merawatnya, yang jelas jangan sampai stadion ini disia-siakan oleh masyarakat Depok,” jelasnya. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :