depok.go.id – Banyak cara yang dilakukan orangtua dalam memberi semangat anaknya untuk maju sebagai pemenang ajang Olympiade Sains tingkat nasional. Adalah Bambang Suseno, ayah dari putra bernama Rafif Dista Serano yang belum lama ini menyambangi Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il untuk meminta izin serta restu agar anaknya semangat mengikuti olimpiade tersebut.

Rafif Dista Serano adalah siswa kelas 4 SDIT Amal Mulia yang saat ini mewakili sekolahnya dalam ajang Olympiade Sains yang diselenggarakan oleh majalah Kuark. Ia berhasil menjadi finalis dengan menyisihkan puluhan ribu peserta dari seluruh Indonesia.

“Ini udah keempat kalinya ikut lomba dan tiga kali masuk final. Finalnya nanti tanggal 13 Juni 2015 di Jakarta,” ujar Rafif yang mengaku melakukan persiapan dengan cara belajar, karena setiap tahun soalnya berbeda-beda dan semakin susah.

Afif, panggilan akrabnya, menjadi satu-satunya perwakilan dari Depok yang masuk final, setelah pada tahun sebelumnya, ada beberapa anak dari sekolah lain di Kota Depok yang juga masuk final.

“Saya memberanikan diri meminta orang nomor satu di Depok untuk memberikan semangat kepada anak saya, karena ini adalah ketiga kalinya Afif masuk final. Semoga pertemuan Afif dan Pak Nur bisa menambah semangat untuk menjadi juara umum,” ujar orangtua Afif, Bambang Suseno.

Senada dengan itu, Nur Mahmudi yang saat itu menjamu kedatangan siswa berprestasi tersebut memberikan apresiasi kepada Afif atas prestasi yang telah diraihnya.

“Jangan menyerah, teruslah berjuang dan bersemangat menghadapi lomba pada 13 Juni mendatang,” tutur Nur Mahmudi seraya memberi semangat. Orang nomor satu Kota Belimbing ini juga mengimbau kepada Afif untuk terus belajar dan mengonsumsi makanan yang berkualitas agar tubuh tetap sehat.

Afif juga meminta doa restu kepada Walikota dan berharap bisa memenangkan Olympiade Sains nanti. Dirinya juga bercerita bahwa ia sangat menyukai matematika dan bercita-cita menjadi ilmuan. “Semoga tahun ini bisa menang,” ujar Afif yang terlihat sumringah karena bisa bertatap muka langsung dengan Walikota Depok. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :