pkk7

Pelatihan melukis pada batu di acara Gebyar PKK RW 19 di halaman Masjid Darrusalam Perumahan Griya Tugu Asri, Cimanggis Depok

depok.go.id – Upaya meningkatkan dan mengembangkan kreativitas masyarakat dalam bidang seni, PKK RW 19 Perumahan Griya Tugu Asri, Cimanggis, Depok rutin memberikan pelatihan melukis.

Kegiatan tersebut diberikan kepada anak-anak serta ibu-ibu yang tinggal di Griya Tugu Asri dengan jadwal yang berbeda-beda. Mengenai jadwal pelatihannya, anak-anak dilakukan pada Selasa dan Kamis, sedangkan ibu-ibu pada Minggu.

“Kami memberikan pelatihan tiga kali dalam seminggu, dengan waktu yang berbeda-beda,” tutur penanggung jawab pelatihan melukis PKK RW 19, Aini.

Pada pelaksanaannya, PKK bekerjasama dengan salah satu guru lukis di Kota Depok. Saat melukis, lanjut Aini, diberikan berbagai cara dalam menggoreskan kuas. Pasalnya, setiap coretan memiliki metode yang berbeda-beda, seperti goresan air, bunga, serta ombak.

Adapun tindak lanjut dalam mengikuti pelatihan tersebut, setiap warga yang turut serta ditugaskan untuk mempraktekkannya di rumah. Tentunya dengan kolaborasi dari teknik-teknik yang diberikan.

“Banyak lukisan yang sudah dihasilkan dari pelatihan yang kami berikan, baik itu buatan ibu-ibu ataupun anak-anak,” tambah Aini.

Seluruh lukisan yang dibuat tidak didiamkan begitu saja. Pihak PKK menjajahkannya pada galeri lukisan di berbagai pameran dengan harga yang berbeda-beda. Selanjutnya, lukisan-lukisan tersebut akan dipasarkan juga pada toko buku Gramedia Depok.

“Sebagai apresiasi atas kerja keras para warga dalam melukis, kami akan bekerjasama dengan Gramedia untuk mempromosikannya,” tutup Aini. (Indri Purnama/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :