Lurah Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, Suhendar (tengah) sedang bersama warganya. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Lurah Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, Suhendar menyambut baik imbauan yang disampaikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris terkait pembuatan Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT) bagi pendatang baru. Untuk itu, Kelurahan Duser siap membuatkan SKTT bagi warga yang ingin menetap sementara di wilayahnya.

Menurut Suhendar, para pendatang harus menyertakan surat pengantar dari RT-RW setempat untuk pembuatan SKTT. Sebab, ketua RT-RW merupakan orang yang paling mengenal warganya sendiri.

“Silahkan bagi warga pendatang yang ingin membuat SKTT. Karena itu, Kelurahan Duser terbuka untuk memberikan pelayanan khususnya untuk pembuatan SKTT ini,” kata Suhendar kepada depok.go.id, di ruang kerjanya, Selasa (11/06/2019).

Dirinya menuturkan, demi mengefektifkan sosialisasi pembuatan SKTT, kelurahan bakal bekerja sama dengan Tiga Pilar bersama RT-RW, LPM, dan tokoh masyarakat. Dengan begitu, bagi pendatang yang ingin tinggal di Duser diminta untuk langsung lapor ke RT-RW. Setelah itu baru dibuatkan SKTT di kelurahan.

“SKTT berlaku enam bulan saja, dan bisa diperpanjang. Namun kalau ingin tinggal permanen warga diminta untuk mengurus berbagai surat pindah domisili,” tandasnya.

 

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :