Lurah Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Iqbal Faroid. (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Lurah Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Iqbal Faroid meminta semua pendatang baru di Kelurahan Mekarsari untuk melapor kepada ketua RT-RW setempat. Hal tersebut dimaksud untuk memudahkan pendataan dan pengawasan terhadap pendatang baru di Kelurahan Mekarsari.

“Kami minta ke seluruh warga pendatang untuk melapor kepada ketua RT-RW setempat.  Upaya ini dilakukan sebagai wujud ketertiban administrasi kependudukan,” tuturnya kepada depok.go.id, Selasa (11/06/2019).

Lebih lanjut, ucap Iqbal, pihaknya juga mengingatkan kepada RT-RW setempat untuk rutin melakukan pemantauan dan mengecek langsung jika ada warga pendatang baru. Selanjutnya diminta untuk mengurus keperluan administrasi untuk mengetahui data mereka.

Dikatakannya, kelurahan juga akan melakukan pendataan langsung ke masyarakat. Agar data masyarakat dapat tertata dan terpantau dengan baik.

“Pendataan dan pemantauan harus dilakukan agar pasca Lebaran ini tidak terdapat pendatang liar tanpa tujuan dan pekerjaan yang menunjang kehidupan mereka. Karena hal ini hanya akan menjadi beban masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :