Ilustrasi Puskesmas Cimanggis. (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Enam Puskesmas di Kota Depok akan menghadapi penilaian akreditasi pada September mendatang. Enam Puskesmas itu terdiri dari Puskesmas Pasir Gunung Selatan, Puskesmas Kemiri Muka, Puskesmas Pondok Sukmajaya, Puskesmas Depok Jaya, Puskesmas Kedaung dan Puskesmas Pasir Putih.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Enny Ekasari, secara keseluruhan persiapan Puskesmas yang akan diakreditasi sudah mencapai 60 persen. Agar dapat lebih menyempurnakan persiapan itu, Dinkes terus memberi dukungan ke tim pendamping akreditasi maupun memberi sejumlah pelatihan.

“Ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan untuk menghadapi akreditasi Puskesmas itu,” tutur Enny, sapaannya, kepada depok.go.id, Selasa (11/06/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, saat ini enam Puskesmas masih melakukan peningkatan sarana dan prasarana layanan kesehatan sebagai penunjang penilaian. Tak hanya itu, enam Puskesmas juga terus melakukan penyusunan kelengkapan dokumen pendukung agar saat penilaian dapat menjadi nilai tambah.

Terakhir, Enny berpesan kepada semua Puskesmas yang akan diakreditasi untuk maksimal dalam meningkatkan fasilitas kesehatan. Dengan begitu, semua komponen dapat terpenuhi dan meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kami terus mengajak seluruh Puskesmas untuk maksimal dalam persiapan penilaian. Agar hasil yang didapat dapat optimal demi pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :