Semua jajaran pegawai RSUD Kota Depok menggelar halalbihalal. (Foto: Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Hari kedua masuk kerja, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok menggelar halalbihalal di Masjid Baitul Mu’afi RSUD Depok, Sawangan, Selasa (11/06/2019). Kegiatan yang bertujuan meningkatkan tali silaturahmi itu diikuti oleh semua jajaran pegawai rumah sakit.

Menurut Direktur RSUD Depok, Asloe’ah Madjri, inti halalbihalal ini yaitu untuk bermaaf-maafan dan membangun suasana kekeluargaan di RSUD Depok. Dengan begitu, tidak ada sekat yang menghalangi, dan hanya ada kebersamaan antara pegawai yang berdampak dalam pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Setelah sebulan berpuasa yang membangun hubungan dengan Allah (Hablumminallah), maka sekarang saatnya kita silaturahim dengan menjaga hubungan baik dengan manusia (Hablumminannas). Dengan begitu, akan terbangun kebersamaan di semua lini pelayanan RSUD Depok,” ujar Luluk, sapaan akrabnya, kepada depok.go.id usai kegiatan halalbihalal.

Lebih lanjut, ucapnya, setelah menjalani puasa di bulan Ramadan dan merayakan Idulfitri maka menjadi momen seseorang untuk kembali suci. Namun yang sulit ialah bagaimana menjaga kesucian tersebut untuk 11 bulan ke depan, terlebih harus dapat mewujudkan sikap profesionalisme dalam melayani masyarakat.

“Kami berharap pelayanan semakin bagus dan berkualitas. Karena sudah digembleng selama satu bulan kemarin, baik jasmani maupun rohani. Dengan begitu dampaknya harus bisa terlihat dalam melaksanan tugas sehari-hari,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

 

 

 

Bagikan post melalui :