BPJS Kesehatan Cabang Depok sedang menyosialisasikan aplikasi mobile JKN. ( Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id-  Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kota Depok kini tidak perlu lagi datang ke kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk dapat mengakses pelayanan. Pasalnya, dengan aplikasi mobile JKN dapat lebih mempermudah masyarakat mendapat pelayanan kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Maya Febriyanti Purwandari mengatakan, aplikasi mobile JKN diluncurkan agar mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan. Dengan begitu, peserta bisa dimana dan kapan saja mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Setiap harinya sekitar 1.200 orang mendatangi kantor BPJS Kesehatan hanya untuk menanyakan tagihan, pindah fasilitas kesehatan, bahkan pindah kelas. Tentu, antrean menjadi panjang, padahal semua bisa diperoleh dengan mobile JKN,” jelas Maya, Rabu (11/07).

Dirinya menuturkan, kini pihaknya secara masif memberikan sosialisasi mobile JKN kepada masyarakat. Untuk itu, pihaknya membuka enam sesi tiap harinya untuk mengajarkan peserta JKN-KIS cara mengunduh serta menggunakan aplikasi tersebut.

“Tentunya dengan tercovernya semua warga Depok, kami memiliki keterbatasan. Karena itu, saya imbau agar menggunakan aplikasi mobile JKN,” pungkasnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :