depok.go.id – Banyak cara bisa dilakukan untuk menciptakan keluarga harmonis dalam rumah tangga. Salah satunya lewat buku karya Achmad Ferzal berjudul, Pendidik Rumahan. Melalui buku ini, orang tua dapat membentuk karakter anak dengan membiasakan minat baca pada anak sejak usia dini.

“Kegiatan bedah buku kali ini memfokuskan para orang tua untuk meningkatkan gemar membaca pada anak di Kota Depok. Melalui buku, Pendidik Rumahan, orang tua dapat belajar bagaimana cara membentuk karakter keluarga yang harmonis,” ujar Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah, usai kegiatan bedah buku di Aula Diskarpus, Rabu (11/07/2018).

Dirinya menambahkan, melalui bedah buku ini dapat mewujudkan program Kota Depok yaitu ramah keluarga. Selain itu, dengan adanya kegiatan bedah buku, dirinya berharap minat baca warga Kota Depok semakin meningkat.

“Kami sangat berharap, minat baca pada anak dapat tumbuh karena peran serta dari orang tua yang dapat mencontohkan hal-hal positif bagi anak,” tambahnya.

Sementara itu, Penulis Buku Pendidik Rumahan, Achmad Ferzal menuturkan, buku yang ditulisnya dapat dijadikam contoh dan motivasi bagi orang tua, untuk menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

“Buku ini bersifat ringan, tetapi padat jika dibaca untuk semua kalangan. Untuk itu, saya berharap buku yang saya tulis ini dapat bermanfaat bagi warga Kota Depok,” tutupnya.

Penulis: Dian Afrinti Kunto
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :