depok.go.id –  Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok hari ini menggelar Saresehan Dakwah ke-3. Kegiatan yang melibatkan ratusan dai (juru dakwah) ini, untuk mempererat ikatan persaudaraan dai sekaligus meneguhkan peran ulama di Kota Depok.

“Sarasehan merupakan agenda rutin kami, guna memperkuat peran para ulama di tengah masyarakat,” kata Ajid, Ketua Panitia Sarasehan Dakwah di Gedung Sasono Mulyo, Kecamatan Cilodong, Rabu (11/07/2018).

Dikatakannya, kegiatan ini diikuti 135 peserta, dari anggota dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kota dan kecamatan. Dalam sarasehan tersebut dibahas tentang, 10 kriteria aliran sesat menurut MUI pusat yang disampaikan oleh Ketua MUI Kota Depok, Ahmad Dimyati Badruzzaman dan materi dakwah terkait Islam rahmatan lil alamin oleh Muhammad Said.

Sementara itu, Ketua MUI Depok, Ahmad Dimyati Badruzzaman berharap, pembinaan ini bisa menjadi bekal positif bagi pendakwah di lingkungan masyarakat. Dirinya berpesan, agar dai berdakwah dengan cara yang arif dan bijak.

“Ketika pendakwah memiliki kedalaman ilmu, tentunya diharapkan bisa memilih kalimat-kalimat yang tidak provokatif, dengan demikian, masyarakat tertarik pada kebaikan,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :