depok.go.id- Sejumlah persiapan sedang dioptimalkan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Rahmaniyah bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk melaju ke Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional. Salah satunya dengan perbaikan sarana prasarana (sarpras) agar masuk dalam kategori sekolah sehat.

“Siswa, guru dan dinas terkait sedang melakukan sejumlah perbaikan untuk mensolidkan pemenangan di Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional,” ucap Kepala SDIT Rahmaniyah Asep Koswara kepada depok.go.id, Rabu (11/07).

Dikatakan Asep, semua Perangkat Daerah terus mendampingi dan memantau persiapan penilaian di SDIT Rahmaniyah yang berada di Kelurahan Sukmajaya. Misalnya yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Puskesmas dengan memaksimalkan keberadaan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

“Dinkes juga memasang pelengkap rambu-rambu Kawasan Tanpa Rokok (KTR), hingga penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah,” katanya.

Kemudian, ucapnya, untuk Perangkat Daerah lainnya yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Dinas tersebut telah membantu memperbaiki jalan lingkungan di sekitar sekolah sesuai dengan standar.

Selanjutnya, Dinas Pendidikan (Disdik) juga memberikan evaluasi dan masukan terkait pelaksanaan pendidikan di sekolah. “Semua Perangkat Daerah membantu kami dan terus memberikan evaluasi agar dalam penilaian, keberadaan sekolah dengan sarprasnya dapat memenuhi ketentuan sebagai sekolah sehat,” tutur Asep.

Dirinya menambahkan, dengan upaya yang dilakukan, diharapkan dapat membawa Jawa Barat khususnya Kota Depok menjadi juara di tingkat nasional. Tentu, ke depan dapat membawa dampak positif kepada siswa di SDIT Rahmaniyah untuk menjaga kebersihan agar tetap sehat di lingkungannya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :