Kepala SDIT Rahmaniyah, Asep Koswara.(Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Terpilihnya Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Rahmaniyah sebagai juara pertama dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar), mengantarkan sekolah tersebut maju mewakili Jabar ke tingkat nasional. Kepala SDIT Rahmaniyah, Asep Koswara optimis dapat meraih juara dalam ajang yang rutin diadakan setiap tahun tersebut.

“Kami optimis bisa menang dalam LSS tingkat nasional, sehingga dapat mengharumkan nama baik Kota Depok dan Jawa Barat,” ujarnya kepada depok.go.id saat ditemui di SDIT Rahmaniyah, Rabu (11/07).

Lebih lanjut, ucapnya, optimistis bisa menyabet juara di ajang LSS itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, berbagai upaya sudah disiapkan dalam penilaian lomba yang akan berlangsung pada 20 Juli mendatang. Selain itu, pihaknya juga meminta bantuan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk memberi saran agar persiapan semakin lebih baik lagi.

“Sudah banyak bantuan diberikan kepada kami. Semoga hingga penilaian nanti terus memberikan dukungan dan motivasi agar semua komponen penilaian dapat ditampilkan secara maksimal,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, prestasi yang diraih SDIT Rahmaniyah tak terlepas dari sejumlah upaya, baik dari pihak sekolah, siswa dan orgtua dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan begitu, ke depan diharapkan bisa menjadi kebiasaan yang akan diterapkan di lingkungan.

“Mudah-mudahan ini memberi kebanggaan tersendiri untuk Kota Depok. Selain juga dapat menjadi contoh untuk sekolah lain dalam menerapkan berbagai komponen penunjang sekolah sehat,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama Sari

Editor : Retno Yulianti  dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :