Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat menghadiri kegiatan bedah buku, yang dilaksanakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, di Aula Diskarpus, Rabu ( 11/07/2018). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id –  Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida mengajak seluruh orang tua di Kota Depok untuk terus meningkatkan minat baca kepada anak-anaknya. Sebab, dengan membaca menjadi gerbang ilmu dan jendela dunia untuk anak di masa yang akan datang.

“Dengan membiasakan mengajak membaca buku bersama anak, orang tua dapat mempererat hubungan emosi antara anak. Serta menumbuhkan minat dan budaya membaca anak sejak dini,” ujar Elly saat menghadiri kegiatan bedah buku yang digelar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, di Aula Diskarpus, Rabu (11/07/2018).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, minat baca yang tumbuh pada anak, merupakan hasil dari peran aktif orang tua yang memberikan contoh kepada anaknya. Dengan begitu, minat anak dalam membaca terus berkembang.

“Apa yang dilakukan anak, merupakan cerminan dari orang tua. Di era yang saat ini semakin berkembang, banyak sekali buku-buku bacaan yang mengedukasi anak dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dengan meningkatkan minat baca, dirinya yakin kekerasan pada anak, maupun kegiatan negatif di lingkungan dapat teratasi. “Dengan membaca buku, kami yakin anak-anak di Kota Depok dapat meraih prestasi sesuai dengan bidang yang ditekuninya, dan membantu membangun Kota Depok sesuai dengan visi dan misinya,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor : Dunih

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :