depok.go.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap agar kegiatan Sarasehan Dakwah yang digelar hari ini menghasilkan rekomendasi positif bagi Kota Depok. Dia berharap rekomendasi ini bisa ditindaklanjuti sebagai perencanaan dakwah di masing-masing wilayah.

“Sarasehan ini biasanya ada tema yang dibahas, didiskusikan bersama. Hasil dari pembahasan tersebut, saya berharap menjadi bulir rekomendasi yang bisa diajukan untuk pemerintah atau lembaga terkait,” kata Mohammad Idris, di Gedung Sasono Mulyo, Kecamatan Cilodong, Rabu (11/07/2018).

Mohammad Idris menuturkan, sebelumnya rekomendasi ini bisa dimatangkan terlebih dahulu oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok. Di antaranya melalui Komisi Riset dan Studi Islam atau Komisi Fatwa.

“Dengan demikian, selain terarah juga ada peningkatan dari sisi dakwah. Tidak hanya dari segi materi ceramahnya, juga pendakwah sebagai subjek dan fasilitas yang bisa digunakan,” katanya.

Pada kesempatan itu, dirinya berpesan agar para pendakwah ini memiliki perencanaan yang matang. Serta dakwah dilakukan dengan langkah-langkah yang terorganisir.

“Dengan demikian, jelas siapa subjek dakwahnya. Termasuk, tahapan demi tahapannya,” ucapnya.

Penulis : Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :