Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak, DPAPMK Kota Depok, Yulia Oktavia. (Foto : Istimewa)

depok.go.id.Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok telah menyiapkan berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018. Rangkaian acara tersebut akan dimulai pada 15 Juli 2019 hingga puncak acara pada 8 Agustus 2019.

Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak, DPAPMK Kota Depok, Yulia Oktavia mengatakan, rangkaian kegiatan dimulai dengan Seminar Parenting untuk anak spesial pada 15 Juli 2019. Kemudian, esok harinya akan ada talkshow dengan tema Orangtua Berdaya Anak Bahagia.

“Pada tanggal tersebut pula akan ada launching Sekolah Ayah Bunda, dengan output agar orangtua di Depok memiliki pengetahuan seputar pengasuhan anak masa kini,” ujar Yulia kepada depok.go.id, di ruang kerjanya, Kamis (11/07/2019).

Untuk kegiatan selanjutnya, lanjutnya, akan digelar pada 17 hingga 19 Juli 2019 yaitu Forum Anak Goes To School (FAGTS). Dengan mendatangi langsung SMP atau MTS di enam sekolah yang ada di Kota Depok.

“Istimewanya pada 31 Juli, kami akan mengadakan Jambore Gelar Ekspresi Anak Spesial (GEAS). Kegiatan ini diisi dengan berbagai macam lomba untuk anak spesial di Depok agar mempunya wadah menyalurkan bakat dan kemampuannya,” tuturnya.

Selain itu, ucapnya, akan ada Jambore HAN pada 5 Agustus 2019 bertempat di aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2 dan aula Perpustakaan Umum Kota Depok. Di sini anak-anak akan diberikan kesempatan untuk mengekspresikan kemampuannya lewat ajang pencarian bakat, musikalisasi puisi dan lomba tari daerah.

Sedangkan, sambung Yulia, untuk puncak perayaan HAN Kota Depok akan dilaksanakan 8 Agustus 2019 lewat gelaran Gelar Ekspresi Anak (GEA). Acara ini menghadirkan ratusan anak Kota Depok di lapangan Balai Kota Depok. Saat gelaran itu akan ada penampilan dari para juara berbagai lomba, drama musikal dari Forum Anak Depok, serta dibuka pula berbagai stan RW Ramah Anak di Kota Depok.

“Bagi yang tertarik dan ingin mendaftar bisa langsung ke kecamatan masing-masing. Sebab, kami akan ambil peserta dari 11 kecamatan se-Kota Depok,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :