kunker kominfo_2

Peserta Diklat Kemkominfo tengah melakukan tanya jawab. (Foto : Aji/Diskominfo)

depok.go.id – Peserta Diklat Kemkominfo RI pagi tadi berkunjung ke Pemkot Depok untuk mempelajari sistem PPID, Manajemen Kehumasan, dan Proses Komunikasi internal dan eksternal. Dalam kunjungan ini, 20 peserta diklat yang telah terbagi tiga kelompok mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Humas.

Salah satu peserta diklat yang berasal dari BPTP Kalimantan Timur Balitbang Kementerian Pertanian, Margaretha, menyatakan tujuannya bersama rekan yang lain guna mengetahui sistem kerja dunia informasi dan komunikasi di Pemerintah Kota.

“Dengan cara terjun langsung kami juga ikut belajar secara langsung mengenai dunia Kominfo di Depok khususnya,” ujar Margaretha saat diwawancarai di Balaikota, Kamis (11/8/2016).

Margaretha merupakan salah satu peserta yang masuk dalam kelompok tim kunjungan ke Diskominfo. Di Dinas yang berada di lantai 7 gedung Dibaleka 2 ini, tim Margaretha mempelajari tentang sistematis pekerjaan, tempat kerja, dan juga media yang ada di Dinas berbasis informatika itu.

“Tadi saya bersama tim melakukan observasi ke kantor Diskominfo. Di sana banyak sekali yang kami kunjungi, dan saya sangat kagum dengan kinerja mereka terutama di bidang media dan pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ia juga memberikan respon yang positif terhadap Kunker itu. Dan dirinya berharap dengan adanya pengetahuan lebih dari Diskominfo dapat menyelesaikan karya ilmiahnya setelah melakukan kunjungan ke Dinas terkait.

“Saya pun berharap semoga hasil laporan kunjungan saya ini dapat dipersentasikan dengan baik karena bantuan dari Pemkot Depok,” pungkasnya. (Rysko/ Ed: Siti Rahma, Yulia S– Diskominfo)

Bagikan post melalui :