forkabidepok.go.id – Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kota Depok menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) III di Gedung MUI Kota Depok, Jumat (11/09/2015). Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad, Kesbangpol Kota Depok, Perwakilan dari DPRD Kota Depok, Perwakilan dari Polres, serta Dandim Kota Depok turut hadir dalam acara tersebut.

Acara yang bertemakan “Dengan Dijiwai Ruh Kepahlawanan, Forkabi Siap Mengawal Pembangunan Depok Lima Tahun Kedepan” ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan-ketentuan organisasi dan AD/ART yang dimiliki oleh Forkabi. Musda ini membahas program yang akan dijalankan selama 5 tahun ke depan, serta akan ada pemilihan ketua baru dan pergantian pengurus sekaligus pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja selama periode 2009-2014.

Dalam sambutannya, Idris Abdul Somad mengatakan, Forkabi merupakan Ormas yang memiliki visi yang jauh ke depan dan tidak hanya sesaat untuk mengejar kepentingan semu yang sifatnya sementara. Idris berharap dengan visi yang melihat jauh ke depan ini, Forkabi dapat bersinergi dengan program yang ada di Pemkot Depok.

“Forkabi selaku ormas di wilayah Depok, harus dapat menjadi partner Pemkot untuk melaksanakan pembangunan demi kemajuan kota,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan agar Forkabi dapat terus menjaga independensi dalam menjalankan roda organisasinya, artinya sebagai Ormas, Idris berharap Forkabi tidak berpolitik praktis, tetapi menjalankan politik yang membawa nama masyarakat Depok di dalamnya.

“karena Depok tak hanya diisi oleh etnis betawi saja, tapi juga dari etnis lain. Baik Forkabi, Ormas lain dan juga Pemkot harus bisa kerjasama dan tumbuhkan persaudaraan,” tuturnya.

Idris juga berharap, dalam Musda ini dapat terpilih ketua baru yang dapat mengemban program-program yang akan disusun selama lima tahun ke depan.

“Semoga yang terpilih tidak hanya menyuarakan aspirasi anggota Forkabi saja, tapi juga masyarakat Depok secara keseluruhan,” tutup Idris. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :