depok.go.id – Forum Peningkatan Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang dimotori oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Pasalnya, melalui wadah tersebut seluruh warga Depok dapat memberikan masukan dan informasi terkait hal-hal yang dialami di lingkungan termpat tinggalnya.

Guna meningkatkan kinerja FKDM, Kesbangpol Kota Depok akan menambah jumlah FKDM untuk seluruh kecamatan di Kota Depok. Hal tersebut mengingat saat ini forum yang telah berdiri sejak 2013 baru ada di beberapa wilayah saja.

“Ke depannya kami ingin seluruh masyarakat saling bersinergi untuk membentuk dan kemudian dapat menyukseskannya,” tutur Kepala Kesbangpol Kota Depok, Taufan Abdul Fatah saat ditemui beberapa waktu lalu.

FKDM sendiri saat ini hanya ada di Kecamatan Cipayung, Tapos, dan Sukmajaya. Sementara untuk selanjutnya, masing-masing kecamatan diharapkan harus memiliki forum ini.

Adapun untuk kepengurusan FKDM sendiri dilakukan oleh masyarakat yang ada di wilayah tersebut, sehingga mereka harus dapat bekerjasama meningkatkan kewaspadaan dini dan mampu menciptakan rasa aman serta nyaman.

“Semoga dengan FKDM ini masyarakat dapat lebih mudah menyampaikan kendala dan hambatan yang dialami demi menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Depok,” tutup lelaki yang pernah menjabat sebagai Plt. Camat Sukmajaya tersebut. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :