kla_1depok.go.id – Upaya mensosialisasikan program Kota Layak Anak (KLA) yang digagas oleh Pemerintah Kota Depok, Ketua Forum Anak Depok Fahmi Rizalah mengharapkan pemerintah bersinergi untuk membuat spanduk maupun baliho di jalan-jalan protokol yang strategis.

Keinginan tersebut diungkapkan kepada Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak BPMK Kota Depok Epiyanti selaku Leading Sector serta Kepala Diskominfo yang kali ini diwakili oleh Kasi Kemitraan Bidang Informasi Publik Anwar Nasihin selaku pihak yang berwenang mempublikasikan, saat kegiatan Talkshow KLA, kemarin (10/09/15).

Siswa SMAN 6 Depok tersebut menuturkan, agar masyarakat merasakan keberadaan Forum Anak, hal pertama yang tepat dilakukan adalah memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa Forum Anak dihadirkan sebagai wadah kreativitas anak maupun perolehan hak-hak yang mestinya didapatkan.

Dia juga meminta kepada pemerintah agar Forum Anak memiliki sekretariat di setiap kecamatan, tujuannya agar segala kegiatan dapat termonitoring dengan baik. “Dengan tersebarnya anggota Forum Anak di setiap kecamatan, diharapkan segala kegiatan bisa berjalan dengan maksimal tanpa adanya kesalahan komunikasi,” ujar pria yang kerap disapa Fahmi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak BPMK Kota Depok, Epiyanti menyambut baik usulan yang diberikan siswa kelas 2 SMA itu. Hal tersebut nantinya akan dibicarakan dahulu kepada pihak terkait agar dapat segera diwujudkan.

“Ini usulan baik, nanti akan kami bicarakan dulu,” terangnya. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim –  Diskominfo)

Bagikan post melalui :