Kelurahan Rangkapan Jaya mengadakan kegiatan pelatihan menjahit di Aula Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Panmas, Rabu (11/09/19). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Guna meningkatkan keterampilan warga, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), memberikan pelatihan menjahit di Kampung KB, RW 05. Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari pembentukan Kampung KB beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan masyarakat, agar berdaya guna serta bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” ujar Lurah Rangkapan Jaya, Kharisma Eka Putra, usai kegiatan pelatihan menjahit, di Kantor Kelurahan Rangkapan Jaya, Rabu (11/09/2019).

Dikatakannya, pihaknya bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) swasta untuk memberikan materi serta praktik langsung. Adapun jenis praktiknya, seperti membuat pola, mengukur menggunting dan sebagainya.

“Pada pelatihan ini, peserta dibekali dengan berbagai keterampilan menjahit. Mulai dari membuat pola, cara mengukur, menggunting pola hingga menjahit. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan kemandirian warga,” jelasnya.

Senada dengan itu, salah seorang Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RW 08 Kelurahan Rangkapan Jaya, RW 08 Titin Rosdiana mengatakan, pihaknya sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Selain menambah wawasan, keterampilan menjahit bisa menjadi ladang usaha sampingan.

“Kalau sudah mahir dan terbiasa, pastinya kami akan buka usaha menjahit. Semoga pembinaan berkelanjutan bisa terus dilakukan pihak Kelurahan kepada kami,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :