lomba karya tulis remajadepok.go.id –Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok menggelar lomba karya tulis remaja untuk pelajar SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta. Lomba yang diadakan pada bulan Nopember 2015 ini, mengusung tema “Pengelolaan Lingkungan Hidup”.

Lomba sendiri dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama yaitu pendaftaran dan pengumpulan naskah yang paling lambat tanggal 20 Nopember 2015, sementara tahap kedua adalah presentasi dan wawancara yang diselenggarakan Sabtu, 28 Nopember 2015 di ruang rapat Kantor BLH.

“Pendaftaran dan pengumpulan naskah paling lambat 20 Nopember, bisa dikirimkan ke kantor BLH di lantai 7 Gedung Dibaleka II Balaikota Depok dengan data berupa softcopy berupa CD dan hardcopy,” ujar Kepala Subbidang Pemberdayaan dan Konservasi Lingkungan BLH, Sudjono.

Pria yang akrab disapa Jono ini mengatakan bahwa hasil karya yang dikirimkan harus naskah asli dan belum pernah dipublikasikan di media massa, baik elektronik maupun cetak dan belum pernah diterbitkan dalam bentuk buku. Karya tulis diketik sebanyak 10-15 halaman di kertas A4, dengan spasi 1,5 , jenis huruf Times New Roman 12, margin atas 4, margin bawah 3, margin kiri 4 dan margin kanan 3. “Dari semua karya yang dikirim, kami akan mengambil sepuluh karya terbaik untuk masuk ke tahap dua, yaitu presentasi dan wawancara,” terang Jono.

Dia mengatakan bahwa lomba ini diadakan agar pelajar turut peduli dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui karya tulis. Menurutnya isu kepedulian terhadap lingkungan tidak hanya menjadi perhatian Pemerintah saja, namun juga menjadi perhatian para remaja, khususnya pelajar di Kota Depok juga harus memiliki komitmen yang tinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup. “Untuk juara satu akan mendapatkan uang tunai sebesar 3 juta rupiah, juara dua sebesar 2 juta dan juara tiga sebesar 1 juta rupiah. Semua pemenang juga akan mendapatkan piagam dari kami,” tutupnya.(Rysko/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo)

Bagikan post melalui :