Dokter Anna Rozaliyani , saat memberikan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat, dalam kegiatan pemeriksaan PAP SMEAR dan pemeriksaan Clinical Breast Examination (CBE) , di Klinik Adelina , Minggu ( 11/11/2018).

depok.go.id-Untuk membantu Pemerintah Kota Depok dalam memonitoring kesehatan masyarakat, Klinik Adelina di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, bekerja sama dengan Kimia Farma, dan BPJS Kesehatan, melaksanakan kegiatan pemeriksaan pap smear (leher rahim) gratis. Selain pemeriksaan pap smear, warga juga diberikan layanan Clinical Breast Examination (CBE) secara cuma-cuma.

“Kegiatan ini merupakan, bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Klinik Adelina, dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang rutin dilaksanakan dalam memonitoring kesehatan masyarakat,” ujar Direktur Utama Klinik Adelina, Fakhru Razi, Minggu (11/11/18).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, dalam memonitoring kesehatan masyarakat, perlu adanya kerja sama dari seluruh elemen masyarakat. Dalam kegiatan ini, pihaknya menggandeng beberapa instasi kesehatan, serta kader PKK di wilayah Kelurahan Bedahan.

“Kegiatan ini kami fasilitasi bagi masyarakat dengan jumlah kuota 100 orang dalam pemeriksaan. Untuk penyuluhan, yang hadir tadi pagi lebih dari 100 orang,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini saja. Melalui kolaborasi dengan unsur terkait, diharapkan upaya memonitoring kesehatan masyarakat tidak ada yang terlewatkan.

“Kita mulai dari wilayah yang terkecil dahulu dalam mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Dengan begitu, masyarakat Kota Depok akan tetap terkontrol terkait kesehatan maupun kepemilikan kartu BPJS sebagai jaminan kesehatannya,” ucapnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :