depok.go.id-Upaya pengendalian jumlah penduduk melalui program Keluarga Berencana (KB) terus diperkuat oleh Kelurahan Jatimulya. Salah satunya, dengan menambah jumlah Kampung KB.

“Alhamdulillah, dengan diresmikannya RW 04 sebagai Kampung KB berarti kita sudah memiliki dua Kampung KB. Yaitu di RW 01 dan RW 04,” tutur Lurah Jatimulya, Epi Ardini kepada depok.go.id, usai peresmian Kampung KB di RW 04, Senin (11/11/2019).

Dikatakannya, pembentukan Kampung KB bertujuan untuk meningkatkan ketahanan keluarga melalui delapan fungsi keluarga. Di antaranya fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan pelestarian lingkungan.

“Inti dari Kampung KB adalah untuk meningkatkan ketahanan keluarga dengan menjalankan delapan fungsi keluarga,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pembentukan Kampung KB tidak bisa dilakukan oleh pemerintah semata. Namun, membutuhkan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari camat, lurah, LPM, ketua RT/RW, hingga tokoh masyarakat.

“Kami berharap sinergisitas dari seluruh stakeholder tidak hanya sampai pada peresmian saja, tetapi terus berlanjut sehingga apa yang dicita-citakan dari program Kampung KB ini bisa tercapai,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :