es krim c pot_2

Deby Yuanfita, pemilik es krim yang disajikan di dalam pot dengan merk KriCHIPS C-Pot. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Siapa yang tidak menyukai es krim. Lembut dan segarnya selalu menyisakan sensasi lumer di lidah. Benar-benar menggoda. Apalagi di iklim tropis seperti Indonesia, es krim sangat pas dinikmati saat matahari sedang terik-teriknya.

Adalah Deby Yuanfita yang sudah merasakan manisnya profit dari bisnis yang dijalaninya sekarang, yaitu berupa produk es krim yang disajikan di dalam pot dengan merk KriCHIPS C-Pot. Es krim buatan Deby memiliki bentuk penyajian yang berbeda dari biasanya. Deby membuatnya menjadi sebuah tanaman stroberi dalam pot lengkap dengan media tanam yang dapat dimakan.

“Awalnya ketika saya keluar kota ada yang menjual es krim seperti ini juga, kemudian saya coba buat sendiri di rumah, ternyata pembuatannya mudah, produk saya tentunya sudah dimodifikasi dan punya ciri khas sendiri,” ujarnya di sela-sela menjajakan dagangannya pada ajang D’Expo yang digelar oleh Dinas Koperasi UMKM dan Pasar (DKUP) Kota Depok di Depok Town Square, Beji, Depok, Jumat (11/12/2015).

Deby mengaku tertarik terjun ke bisnis manisnya es krim ini pada dasarnya pasar penikmat es krim sebenarnya sudah tercipta, sehingga dirinya tidak perlu repot-repot memperkenalkan dulu produk yang dijualnya ke pasar.

Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau,  hanya Rp15 ribu/pot dengan varian es krim rasa vania, cokelat, dan stroberi, yang juga dengan varian isi berupa brownies, marmer, dan pisang cake yang semuanya homemade.

“Untuk 1 pot customer bisa request varian yang diinginkan, mulai dari rasa es krim hingga isi yang diinginkan. Lebih menambah sensasi lagi, pot yang kami sajikan bisa dimakan juga oleh para customer,” pungkas ibu muda dua anak itu.

Deby merasa bersyukur sejak 2011 dirinya memulai bisnis kuliner di Kota Depok sangat mendapat support dari Pemkot Depok. Terbukti dengan pemasaran produknya ini yang sampai berkembang ke sistem kemitraan berkat ajang-ajang pameran yang digelar oleh dinas terkait di Pemkot Depok. Adapun untuk Info KriCHIPS C-Pot bisa dihubungi melalui 083878026446 atau 085640031500. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :