bu ita1 (1)

Kepala Bidang Perikanan Kota Depok, Ita Wilda. (Foto : Nita/Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak 300 bungkus nasi uduk akan dibagikan secara cuma-cuma pada kegiatan Pasar Tani yang akan digelar pada Jumat 15 Desember mendatang. Nasi bungkus tersebut akan diberikan untuk peserta Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), serta jemaah Salat Jumat di lingkungan Balai Kota Depok.

“Pembagian nasi uduk gratis ini untuk memeriahkan Pasar Tani yang sudah berlangsung selama 12 kali. Ini merupakan wujud rasa syukur atas berlangsungnya Pasar Tani yang genap satu tahun di bulan Desember ini,” ujar Kepala Bidang Perikanan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, Ita Wilda di ruang kerjanya, Senin (11/12/17).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan merangkai kegiatan Pasar Tani dengan peringatan Hari ibu. Adapun beberapa kegiatan yang akan meramaikan acara tersebut antara lain, lomba baca puisi, lomba mengemas produk hasil tani serta lomba menghias stan.

“Rencananya kami juga akan merangkai kegiatan Pasar Tani dengan peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember. Untuk itu berbagai lomba kita selenggarakan dengan hadiah-hadiah menarik. Pesertanya adalah para pengisi stan itu sendiri atau masyarakat yang tergabung dalam KTNA,” ucapnya.

Ita menambahkan, kegiatan ini merupakan inisiatif yang digagas oleh KTNA sendiri, sementara DKPPP hanya berusaha untuk memfasilitasi agar acara Jumat nanti berlangsung meriah dan semarak.

“Kegiatan ini sebenarnya tidak ada di agenda kita, namun murni atas inisiatif KTNA dari tiap kecamatan yang mengisi stan. Kami hanya ikut berpartisipasi. Mudah-mudahan kegiatan ini membuat suasana semakin meriah, sehingga mampu menarik pengunjung untuk menonton dan membeli hasil tani yang dibawa oleh KTNA Kota Depok,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :