Wali Kota Serahkan Piala Anugerah Dana Rakca 2017 2

Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menyerahkan penghargaan Dana Rakca Tahun 2017, kepada Asisten Pemerintahan dan Administrasi Setda Kota Depok, Widyati Riyandani, di Lapangan Balai Kota, Senin (11/12/2017). Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris hari ini menyerahkan Penghargaan Dana Rakca Tahun 2017 dari pemerintah pusat kepada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok. Penghargaan ini diraih Pemkot Depok atas akuntabilitas kinerja keuangan dan pelayanan kepada masyarakat yang terus meningkat setiap tahun.

“Anugerah ini, kita dapatkan dari pemerintah pusat atas kinerja yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Mohammad Idris saat apel pagi di Lapangan Balai Kota, Senin (11/12/2017).

Di antara aspek pelayanan yang dimaksud, imbuh Mohammad Idris, terkait pengelolaan keuangan daerah, perekomomian daerah, dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, penyelenggaraan layanan dasar publik di bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur yang baik, juga menjadi alasan penghargaan ini layak diberikan kepada Pemkot Depok.

Adapun terkait keuangan daerah, dikatakan Mohammad Idris, Kota Depok memiliki inovasi dalam transaksi keuangan berbasis non-tunai (online). Seperti aplikasi Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) online yang sudah diterapkan sejak September lalu. Dengan demikian, pelapor tidak perlu datang ke Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok hanya untuk memasukkan berkas Surat Permintaan Pembayaran (SPP) atau Surat Perintah Membayar (SPM), karena ketika sudah diinput, BKD akan langsung memprosesnya ke Bank Jabar.

Bukan hanya itu, dikatakan Mohammad Idris, pelayanan umum rutin yang mencakup kebutuhan dasar masyarakat, mendapat apresiasi positif dari pemerintah pusat. Diakuinya, Kota Depok mendapatkan nilai yang cukup bagus dalam pelayanan tersebut.

“Pelayanan umum yang baik itu kan diukur oleh Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Alhamdulillah, pemerintah pusat menilai pelayanan yang kita berikan berkesesuaian dengan IKM Kota Depok,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :