pak wali 2

Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Pelayanan kesehatan yang optimal dilakukan Pemkot Depok untuk mencegah penyakit difteri. Sosialisasi juga terus dilakukan kepada warga dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membudayakan hidup bersih dan sehat agar penyakit yang disebabkan kuman Corynebacterium Diphteriae ini bisa dicegah sedini mungkin.

“Kita tetap harus waspada. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar anak-anak tidak terserang penyakit ini,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, kepada depok.go.id di Balai Kota, Senin (11/12/2017).

Cara pertama, kata Mohammad Idris, yaitu membiasakan diri hidup sehat dan bersih. Dikatakannya, saat tiba di rumah, sebelum berinteraksi dengan keluarga, sebaiknya terlebih dahulu cuci tangan secara benar dan tepat.

Selanjutnya, Mohammad Idris menyarankan agar para orang tua mengecek dan melengkapi status imunisasi anaknya. Apabila ada program vaksinasi yang belum dilakukan, ia mengimbau agar para orang tua segera melakukan imunisasi di Puskesmas terdekat.

Mohammad Idris menambahkan, apabila sudah diketahui ada yang terkena difteri, sebaiknya warga tidak melakukan kontak secara langsung dengan para penderita. Namun, jika terlanjur terjadi kontak, segera periksakan ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kepada camat, lurah, dan jajarannya, diharapkan memberikan informasi dan sosialisasi yang jelas terkait penyakit difteri kepada masyarakat, dengan demikian bisa meminimalisir penderita penyakit difteri,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih  dan Rita Nurlita
Diskominfo

Bagikan post melalui :