rakor maulid

Pemkot Depok gelar rapat bersama para camat dan lurah dalam rangka mempersiapkan acara Sejuta Maulid, di Balai Kota, Senin (12/11/2017). (Foto: Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Program Sejuta Maulid untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, kembali digelar Pemkot Depok. Uniknya, perayaan tersebut direncanakan serentak dilakukan di 63 kelurahan di Kota Depok dengan menghadirkan penceramah kondang di masing-masing wilayah.

Untuk kegiatan tahun ini, Pemkot Depok mengusung tajuk, Nabi Muhammad SAW Adalah Teladan Kami, Depok Kota Kami, Unggul Nyaman dan Religius Harapan Kami. Dengan tema tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kecintaan warga Depok terhadap sosok Nabi Muhammad SAW.

“Warga Depok diharapkan dapat meneladani kepribadian Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk, mengenal lebih dalam tentang istri dan anak-anak Rasulullah juga,” kata Sri Utomo selaku Ketua Pelaksana Sejuta Maulid kepada depok.go.id, di Balai Kota, Senin (11/12/2017).

Agar kesan peringatan maulidnya kental, Sri Utomo menekankan harus ada pembacaan Maulid Barzanji sekitar 20 hingga 30 menit. Selain itu, agar gaungnya terdengar lebih luas, lokasi peringatan maulid bertempat di kantor kelurahan.

“Untuk ustaz dan materi ceramahnya, kami serahkan kepada para lurah. Terpenting, materinya tidak memecah belah umat,” tegas Sri Utomo yang juga Asisten Hukum dan Sosial Kota Depok.

Senada dengan Sri Utomo, Supian Suri selaku Wakil Ketua Pelaksana menambahkan, agar para lurah menyelenggarakan event Sejuta Maulid dengan gebyar. Dengan demikian tujuan untuk syiar dan silaturahmi sesama warga bisa terwujud.

“Peringatan Maulid Nabi ini hanya menyamakan tanggal saja, karena masing-masing kelurahan juga saya dengar menyelenggarakan peringatan serupa. Kami harap, agar para lurah tidak menggelar alakadarnya, karena ini kan sebagai bentuk syiar Islam sekaligus momen silaturahmi dengan para warga,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih  dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :