upf puskesmas abadijaya

Penangung Jawab Imunisasi UPF Puskesmas Abadijaya Dian Susianti, saat memberikan edukasi dan melakukan imunisasi di Posyandu Kenanga RW 19 Abadijaya, Senin (11/12/2017). (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id- Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas Abadijaya melaksanakan program outbreak response immunization (ORI) sebagai penanggulangan penyakit difteri di Kota Depok. Upaya pemcegahan tersebut dilakukan di tiga posyandu yang berada di bawah naungan UPF Puskesmas Abadijaya.

“Hari ini perdana kami lakukan program ORI di Posyandu RW 19, RW 14 dan RW 8 Kelurahan Cisalak,” jelas Penangung Jawab Imunisasi UPF Puskesmas Abadijaya Dian Susianti kepada depok.go.id di Posyandu Kenanga RW 19 Abadijaya, Senin (11/12/2017).

Dikatakannya, untuk pelaksanaan ORI akan menyasar sekitar 19 ribu anak. Dimulai dari usia satu tahun hingga kurang dari sembilan belas tahun. Adapun untuk pelaksanaannya sendiri akan dilakukan di seluruh Posyandu di bawah naungan UPF Abadijaya yaitu di Kelurahan Abadijaya dan Kelurahan Cisalak. Selain itu juga akan dilakukan di sekolah-sekolah dimulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA.

“Karena sasarannya sampai usia kurang dari 19 tahun maka kami juga akan mengunjungi SMA dan sederajat agar penanggulangan penyakit difteri dapat lebih maksimal,” tambah Dian.

Terakhir dirinya berpesan kepada semua orangtua untuk mengajak anak mereka melakukan imunisasi ulang di posyandu maupun puskesmas. Langkah tersebut untuk mencegah penyakit difteri dengan ikut imunisasi.

“Kami berharap orangtua aktif dan peduli terhadap kesehatan anaknya, tentunya dengan ikut serta menyukseskan program ORI dengan melakukan imunisasi baik di posyandu, puskesmas maupun sekolah,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :