Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida ,saat menghadiri pelaksanaan gerakan makan buah dan sayur, di SDN Tanah Baru 3, Selasa ( 11/12/2018). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Gerakan makan buah dan sayur yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, diharapkan mampu meningkatkan pemahaman orang tua dan anak dalam pemenuhan gizi seimbang. Terlebih, anak yang masih dalam masa pertumbuhan membutuhkan gizi yang cukup dari protein nabati yang dikonsumsi.

“Melalui gerakan makan buah dan sayur, diharapkan mampu memberikan pemahaman bagi anak-anak betapa pentingnya makanan yang mengandung banyak gizi dan vitamin. Nilai lebih dari kegiatan ini juga terintegrasi langsung dengan guru, orang tua, dan anak,” ujar Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, usai menghadiri pelaksanaan gerakan makan buah dan sayur, di SDN Tanah Baru 3, Selasa (11/12/2018).

Dikatakannya, TP PKK Kota Depok, terus mendukung program tersebut melalui Kelompok Kerja (Pokja) III tingkat kelurahan. Dirinya juga menginginkan, kegiatan seperti ini terus dikembangkan dan lebih aktif untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

“Gerakan ini sangat perlu untuk terus dilanjutkan sebagai bentuk promosi, sosialisasi, dan edukasi. Agar anak-anak di Kota Depok menjadi sehat, kuat , dan cerdas karena asupan gizi yang cukup,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kelurahan Tanah Baru, Frina Sahurin menuturkan, gerakan makan buah dan sayur merupakan kegiatan positif, karena mengajak masyarakat hidup lebih sehat. Ke depan, tak menutup kemungkinan kegiatan ini akan menjadi acuan TP PKK Kelurahan Tanah Baru dalam menyosialisasikan pola hidup sehat di masyarakat.

“Insya Allah, akan kami inovasi lagi sebagai kegiatan rutin TP PKK Kelurahan Tanah Baru,” ucapnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :