Forum Anak Cimahi saat berkunjung ke Forum Anak Depok. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Prestasi Forum Anak Kota Depok dengan predikat terbaik se-Jawa Barat tahun 2016, 2017, dan 2018, menjadi contoh bagi Forum Anak Kota Cimahi untuk mempelajari berbagai capaian dan kegiatan yang sudah dilakukan di Kota Depok. Segudang prestasi tersebut, juga menunjukkan Forum Anak Kota Depok sangat konsisten dalam mengawal program kerjanya.

Ketua Forum Anak Cimahi, Muhammad Aldi Ramandika mengatakan, Forum Anak Depok dirasa cukup konsisten dalam menjalankan agenda kerjanya. Hal ini akan dijadikan acuan dan pembelajaran bagi pihaknya untuk memperbaiki dan menyempurnakan kegiatan yang sudah dijadwalkan.

“Forum Anak Depok programnya sudah bagus sekali, bahkan kegiatannya sudah mengacu pada klaster 1 sampai klaster 5 hak anak, ini yang kami pelajari. Karena program kami tidak mengacu pada satu klaster saja, tetapi ke banyak klaster,” ujar Aldi, usai kunjungan kerja ke Forum Anak Depok di Ruang Rapat Kantor Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Gedung Dibaleka 2, Selasa (11/12/2018).

Ditambahkannya, saat ini Forum Anak Cimahi sudah ada di 3 kecamatan dan 15 kelurahan se-Kota Cimahi. Namun, masih terkendala sulitnya komunikasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan setempat, sehingga menjadi bahan evaluasi tersendiri bagi Forum Anak Cimahi.

“Ternyata di Depok komunikasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan sudah cukup bagus, tentu ini menjadi masukan tersendiri untuk kami,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Anak Depok, Nizar Arifshidqi menjelaskan, selama ini dirinya selalu berusaha menjaga kekompakan dengan seluruh pengurus Forum Anak. Baik itu yang ada di tingkat kota, kecamatan, hingga kelurahan.

“Kekompakan kami tentu menjadi modal dalam menjalankan program dan kegiatan di tiap klaster hak anak. Serta kolaborasi terus kami jalankan dengan Perangkat Daerah yang ada di Pemkot Depok,” ucapnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :