Lurah Tugu Abdul Mutholib. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Warga di Kelurahan Tugu harus waspada terhadap potensi bencana. Sebab, bencana dapat datang kapan saja tanpa diduga sebelumnya, terlebih di wilayah tersebut rawan terjadinya genangan air saat musim penghujan.

“Ada beberapa lokasi di wilayah kami yang kerap terjadi genangan saat hujan datang, dan ini menjadi perhatian khusus agar masyarakat dapat peduli terhadap lingkungannya,” tutur Lurah Tugu Abdul Mutholib kepada depok.go.id, Selasa (11/12/18).

Dirinya mengatakan, wilayah rawan genangan air diantaranya di Bukit Cengkeh I dan II, Jalan Pondok Duta I, Jalan H Rijin RW 11 dan Jalan H Salim RW 10. Dikatakan Abdul Muthalib, adanya genangan dibeberapa wilayah tersebut karena saluran air yang menyempit. Selain itu juga kurangnya daya tampung air saat terjadi hujan.

“Ada beberapa faktor terjadinya genangan air di sejumlah lokasi tersebut. Kami terus lakukan koordinasi kepada Perangkat Daerah terkait agar segera dilakukan penanganan lebih lanjut,” jelasnya.

Terakhir, Abdul Mutholib berpesan kepada semua masyarakat untuk melakukan gotong royong membersihkan lingkungan. Warga juga diminta untuk membuat lubang biopori sebanyak-banyaknya untuk resapan air saat hujan.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :