Andre Oktaviansyah (tengah) pemain Tim Nasional U-16 dan Shahnaz G Mumtaz (kedua kanan) pembalap BMX nasional meraih penghargaan Atlet Muda Berprestasi dari KONI Award 2018 pada Jumat (7/12/18). (Foto : Bima/ Diskominfo)

depok.go.id- Dua atlet muda asal Kota Depok meraih penghargaan khusus KONI Award 2018 yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Depok pada Jumat (7/12) kemarin. Atlet tersebut adalah Andre Oktaviansyah pemain sepakbola di Tim Nasional (Timnas) U-16 dan Shahnaz G Mumtaz pembalap BMX nasional. Keduanya meraih penghargaan Atlet Muda Berprestasi.

Ketua Tim Seleksi Koni Award 2018 Panji Anugrah Permana mengatakan, kedua atlet tersebut merupakan hasil dari saran dan masukan masyarakat. Berdasarkan hal itu pula, keduanya diverifikasi memiliki segudang prestasi di bidangnya masing-masing

“Kedua atlet tersebut masih muda dan prestasinya sangat banyak dari tingkat nasional dan internasional, sehingga harus terus didukung dan diberikan apresiasi,” ujarnya kepada depok.go.id, Selasa (11/12/18).

Sementara itu, Atlet Depok yang tergabung di Timnas U-16, Andre Oktaviansyah mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan di ajang KONI Award 2018. Sebab, sebagai atlet dirinya membutuhkan dukungan dari masyarakat.

“Bagi saya pribadi tentunya menjadi penyemangat agar terus dapat berprestasi. Apresiasi ini juga saya harapkan dapat memacu atlet sepakbola untuk maju membela daerah dan negaranya,” katanya.

Dirinya ingin agar terus ada regenerasi atlet di Kota Depok. Dengan begitu, akan semakin banyak atlet yang dapat berlatih dan sukses berlaga di ajang nasional dan internasioal seperti dirinya.

Selain itu, pembalap BMX nasional asal Depok, Shahnaz G Mumtaz menambahkan, penghargaan KONI Award 2018 dapat dijadikan tolak ukur bagi semua atlet agar giat dalam berlatih. Mereka dapat meraih prestasi yang bisa membanggakan daerah.

“Saya berharap cabang olahraga BMX ini dapat berkembang di Kota Depok. Kemudian dapat semakin maju dengan pembibitan atlet usia dini,” pungkasnya.

Penulis : Janet

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :