Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna meresmikan gedung baru PAUD Al-Hafizh, Selasa (11/12/18). (Foto: Asyril/Diskominfo)

depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, pemerintah memberi dukungan kepada masyarakat yang berperan serta terhadap penyelenggaraan pendidikan. Terlebih, masyarakat yang ikut mendirikan sarana untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Saya datang karena PAUD Al-Hafizh di Kelurahan Kukusan ini sudah terverifikasi perizinannya. Kemudian, lembaga PAUD yang berasal dari masyarakat ini membantu pemerintah dalam mendidik anak sejak dini sesuai dengan program Kota Depok Layak Anak,” jelas Pradi Supriatna usai meresmikan gedung baru PAUD Al-Hafizh di Jalan H. Kodja, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Selasa (11/12/18).

Dikatakannya, pendidikan merupakan aset penting yang akan menentukan karakter, kemajuan, serta perkembangan kedewasaan anak. Pendidikan pada usia dini merupakan periode emas dalam menstimulasi perkembangan anak.

“Sesuai visi Kota Depok yaitu unggul, nyaman dan religius, kita siapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dari sekarang. Dengan pemenuhan PAUD di setiap titik wilayah di Depok,” katanya.

Sementara itu, Lurah Kukusan Hasan menambahkan, Kelurahan Kukusan memiliki 14 PAUD dari  8 RW. PAUD Al-Hafizh merupakan salah satu dari lembaga pendidikan anak usia dini yang berasal dari masyarakat atau PAUD mandiri.

“Di Kelurahan Kukusan selain melaksanakan pembangunan juga melakukan pembinaan kepada masyarakat. Hasil dari pemberdayaan masyarakat itu salah satunya pendidikan anak usia dini untuk mewujudkan Kota Layak Anak,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :