depok.go.id – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok bakal menggelar banyak lomba untuk memperingati Hari Ibu. Untuk memeriahkannya, masyarakat Depok diminta untuk turut aktif mendaftar dan mengikuti berbagai lomba yang ada.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender DPAPMK Kota Depok, Bety Setyorini mengatakan, berbagai lomba yang bisa diikuti antara lain lomba perempuan inspiratif, lomba ibu dan anak spesial hebat. Ada pula lomba ayah inspiratif, serta Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) Tangguh.

“Silahkan bagi yang berminat bisa langsung menghubungi PKK Kecamatan masing-masing. Karena setiap kecamatan akan diminta mengirimkan satu peserta tiap lomba,” kata Bety kepada depok.go.id di ruang kerjanya, Rabu (11/12/19).

Untuk pemenang lomba, ucapnya, pihaknya sudah menyiapkan hadiah dengan juara pertama uang tunai sebesar Rp 2,5 juta, juara kedua sebesar Rp 1,5 juta, dan juara ketiga sebesar Rp 1 juta. Dengan adanya lomba tersebut, dia berharap tidak hanya sekedar seremonial saja, harus diartikan sebagai bentuk menghargai ibu yang sudah menjadi inspirasi kita semua.

“Penyelenggaraan Hari Ibu harus sesuai dengan mimpi Kota Depok menjadi ramah keluarga. Maka bisa terwujud dengan adanya rangkaian kegiatan ini,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :