depok.go.id – Budidaya ikan hias menjadi potensi yang sangat besar di Kota Depok karena memiliki 36 kelompok pembudidaya ikan hias. Sektor ini dinilai baik, terutama dalam pengembangan budidaya ikan hias neon tetra, kardinal, red nose, dan yang sedang dikembangkan cupang alam.

“Ikan hias menjadi potensi yang luar biasa karena menguatkan pemberdayaan masyarakat dari sisi perekonomian. Untuk di Kota Depok sendiri potensi ini juga bisa dikaitkan untuk menyukseskan program pariwisata,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai melakukan Launching Teknologi Budidaya Ikan Cupang Alam (Betta Channoides) di Balai Benih Ikan (BBI), Duren Mekar, Bojongsari, Selasa (10/12/19).

Lebih lanjut, ucapnya, khusus untuk ikan hias cupang alam, dirinya menyampaikan terima kasih ke Badan Riset Budidaya Ikan Hias Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang terlah melakukan penelitian dan pengembangan. Sebab, dari hasil penelitian ikan cupang alam ini sangat strategis, terutama untuk memenuhi permintaan pembudidaya dalam peningkatan kualitas indukan.

“Dengan adanya penelitian ini bisa mengembangkan potensi ikan hias di Depok, sehingga meningkatkan produksi. Dengan begitu, dapat memenuhi permintaan ikan hias, baik dalam negeri maupun luar negeri,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :