Puskesmas Harjamukti saat menerima kunjungan siswa SDN Harjamukti 3. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Puskesmas Harjamukti di Kecamatan Cimanggis menerima kunjungan dari siswa kelas III SDN Harjamukti 3. Dalam kunjungan itu, sejumlah edukasi terkait tugas pelayanan kesehatan di Puskesmas diberikan kepada siswa.

“Hari ini ada kunjungan dari siswa SDN Harjamukti 3 dan kami berikan edukasi terkait pelayanan kesehatan,” tutur Kepala Puskesmas Harjamukti, Rahma Dewi kepada depok.go.id, Rabu (11/12/19).

Lebih lanjut, ucapnya, ada beberapa materi yang disampaikan terkait pelayanan kesehatan. Antara lain alur pelayanan di Puskesmas, pelayanan kesehatan baik di dalam maupun di luar gedung, serta pendataan kesehatan masyarakat.

Selain itu juga diberikan, sambungnya, edukasi terkait perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Kemudian, siswa juga diajarkan praktik cara cuci tangan pakai sabun serta konsumsi makanan yang bergizi.

“Kami juga mengajak siswa untuk melihat langsung pelayanan kesehatan di Puskesmas,” tambahnya.

Terakhir, Rahma Dewi berpesan kepada semua siswa untuk dapat menjaga kesehatan diri sendiri. Tentunya dengan penerapan PHBS di sekolah maupun rumah, serta mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :