buang sampah liar

Tim Buser (buru sergap) kembali menangkap para pembuang sampah. (Foto: Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Depok kembali menangkap sejumlah orang yang membuang sampah di sembarang tempat. Hal tersebut ditemuinya saat melakukan pemantauan di beberapa tempat bersama tim Buser (buru sergap).

“Kami kembali menangkap para pembuang sampah liar yang tidak bertanggungjawab membuang sampah tidak pada tempatnya,” tutur Kepala Bidang Kebersihan DKP Kota Depok, Kusumo, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/01/2016).

Mantan Sekretaris Camat Pancoran Mas tersebut menambahkan bahwa pihaknya bersama tim pada Senin (11/01/2016) dini hari melakukan pemantauan di beberapa tempat. Adapun tempat yang menjadi pusat pengamatannya, yaitu Jalan Raya Margonda, Simpang Ramanda, dan di bawah fly over Jalan Arif Rahman Hakim.

Berdasarkan hasil pantauan didapati sembilan orang membuang sampahnya di bawah fly over Jalan Arif Rahman Hakim dan satu orang di Jalan Raya Margonda, Depok.

Lebih lanjut, Kusumo menjelaskan bahwa seluruhnya yang tertangkap kini tidak lagi mendapatkan pembinaan seperti tahun sebelumnya. Akan tetapi, seluruhnya harus menjalani proses tindak pidana ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri Kota Depok.

Adanya tindakan ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada masyarakat di Kota Depok agar tidak lagi membuang sampah di sejumlah jalan protokol di Kota Belimbing ini, sehingga Depok akan selalu terlihat rapi dan bersih.

“Mudah-mudahan masyarakat Depok mulai melakukan pemilahan sampah agar sampah yang dihasilkan tidak menumpuk, dan tentunya mereka tidak membuangnya di sembarang tempat,” tutup Kusumo seraya berharap. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :