renja BKDAdanya peraturan terkait perubahan PNS menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) membuat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok dan jajarannya gencar melakukan sosialisasi tak terkecuali pada rapat forum rencana kerja (renja) BKD pada Rabu (12/02/14) yang berlangsung di Aula Balaikota lantai 5. Pada kesempatan itu, Kepala BKD Harry Prihanto memberikan penjelasan tentang ASN dan PNS.

Forum renja ini turut dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) M.Syuhadhak, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Didik Hardiono dan beberapa perwakilan operasi perangkat daerah (OPD) dari 11 kecamatan di Kota Depok.

Salah satu agenda yang dibahas ialah mensosialisasikan lagi Undang-Undang baru Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang telah disahkan Januari silam.  Hardiono mengatakan masa usia pensiun PNS diperpanjang. “Batas usia PNS/ASN akan mengalami perpanjangan jika sebelumnya usia pensiun bagi PNS adalah 56 tahun maka sekarang usia pensiun menjadi 58 tahun sedangkan bagi PNS/ASN yg menjabat atau menduduki jabatan eselon I dan II maka usia pensiunnya menjadi 60 tahun,” ujarnya.

Dengan berubahnya nama PNS menjadi ASN maka pihaknya berharap bisa membawa dampak perubahan bagi birokrasi di Indonesia. Tak lupa beliau juga menyampaikan peran BKD untuk terus mensukseskan pencapaian kinerja RPJMD, penerapan reformasi birokrasi dan mensukseskan penerapan PP 46 tahun 2011 (penilaian kinerja) serta mengingatkan untuk terus mengoptimalisasikan kegiatan sampai ke titik sasaran dalam pencapaian kinerja di 2015 mendatang.  (Diskominfo/Nita)

Bagikan post melalui :