maulid4Perayaan Maulid yg dilaksanakan di halaman Balaikota Depok, Kamis (12/02/2015) memberikan banyak hikmah dan makna yang didapat dari para jamaah yang hadir. Dintaranya Cantika, siswa kelas X SMA Negeri 6 Depok.

Menurut dara manis ini, maulid artinya berusaha meneladani Rasulullah SAW. Selain itu, Cantika berpendapat dengan maulid kita jadi mengetahui sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dan meyakini sepenuh hati ajaran Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin.

“Dengan mengikuti perayaan Maulid seperti ini, Saya jadi lebih mengerti untuk lebih meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Cantika.

Siswi yang memakai jilbab dengan rapih itu sengaja datang ke Balaikota bersama teman-teman dan guru sekolahnya. Ternyata dirinya tidak sia-sia hadir, di acara perayaan Maulid itu dirinya banyak mendpat ilmu keislaman.

Sementara, Siti, yang sehari-hari  bertugas di UPT Pendidikan Sawangan mengatakan, acara Maulid ini sangat bermanfaat bagi PNS di lingkungan Pemkot Depok untuk peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Bagus sekali acara seperti ini diadakan, harapannya ada peningkatan kesadaran dalam mencontoh perilaku Rasulullah SAW sebagai Uswatun Hasanah,” urainya.

Penulis    : Nurul Hasanah
Editor     : Manapar Manullang

Bagikan post melalui :