maulid2Sebagai seorang muslim kita dituntut menjalankan perintah dan menjauhi larangan yang ditetapkan oleh Allah SWT. Perintah yang diajarkan tersebut keseluruhannya diturunkan kepada Rasulullah dan kemudian disampaikan kepada umatnya melalui berbagai sikap. Dengan begitu, kita wajib meneladani sikap-sikap yang dimiliki Nabi Besar Muhammad SAW.

 “Dengan mengikuti amanat yang disampaikan rasulullah, kita akan memiliki tujuan hidup yang indah, baik dari segi kesehatan, keuangan, maupun ilmu pengetahuan,” tutur salah satu  penceramah Ust. Ahzami Sami’un Jazuli saat memberikan paparan pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1436 H/2015 M di Lapangan Balaikota Depok, Kamis (12/02/2015).

Dalam hal ini, Rasulullah telah diberikan wahyu oleh Allah SWT untuk disampaikan kepada umat muslim yaitu Al-Quran. Kitab suci tersebut menjadi pedoman utama dalam menjalankan perintah serta menjauhi berbagai larangan. Al-Quran tidak hanya untuk dibaca saja, melainkan juga dipahami dan kemudian ajarannya diterapkan dalam kehidupan.

Senada dengan hal tersebut, Penceramah kedua yaitu Ust. Suparyono membenarkan bahwa umat muslim harus mendalami makna yang terkandung pada Al-Qur’an. Karena seluruh petunjuk tercantum pada kitab suci tersebut.

 “Sebagai seorang mukmin dituntut menjalankan semua hal yang diperintahkan, baik yang nampak ataupun tidak. Bagi kita, ajaran rasul memang tidak terlihat karena kita tidak mengamati secara langsung, tetapi semua itu tetap harus diyakini,” tutup Wakil Ketua DPRD Kota Depok ini.

Penulis    : Indri Purnama
Editor     : Manapar Manullang

Bagikan post melalui :