maulidPemerintah Kota Depok menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1436 H/2015 M di Lapangan Balaikota Depok, Kamis (12/02/2015). Dengan mengusung tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H/2015 M Kita Aktualisasikan Suri Tauladan dalam Kehidupan Bermasyarakat Demi Terwujudnya Kota Depok yang Maju dan Sejahtera”, Acara ini dihadiri oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, Sekretaris Daerah Kota Depok, pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Depok, Kepala Kementerian Agama Kota Depok, Ketua Umum MUI Kota Depok, Ketua TP PKK Kota Depok, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pegawai di Pemerintah Kota Depok.

Selain kegiatan ini sebagai momentum dalam memuliakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Ketua Panitia Acara, Eka Bachtiar mengatakan bahwa peringatan Maulid ini dimaksud untuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap memaknai dan menjalankan perintah yang diturunkan Rasulullah. Juga meningkatkan keimanan, ketakwaan serta menjalin ukhuwah islamiah dalam diri.

 “Semoga perayaan ini terus tertanam, agar kita senantiasa istiqomah menjalankan ajaran Rasul sebagai solutif dalam menghadapi problematika saat ini,” tutur Asisten Eksbangsos tersebut.

Sementara, dari Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail mengajak seluruh peserta yang hadir untuk sama-sama berikhtiar dalam mencerna dan memaknai apa saja yang telah diturunkan kepada umatnya. Sehingga dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT.

“Mari sama-sama kita teladani kepribadian yang dimiliki Nabi Muhammad SAW dalam rangka mewujudkan cita-cita bersama sebagai modal untuk membangun kehidupan di dunia dan orientasi di akhirat,” jelas pemimpin Kota Belimbing ini.

Penulis    : Indri Purnama
Editor     : Manapar Manullang

Bagikan post melalui :