Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad memberi apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian Karang Taruna Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan yang telah menggelar penyuluhan dan sosialisasi bahaya Narkoba untuk para pemuda. Acara yang menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok itu diikuti sekitar 100 pemuda yang berasal dari pengurus Karang Taruna, Badan Komunikasi Pemuda Masjid (BKPM) setempat, serta AISEC UI.

Idris menyatakan posisi pemuda sangat strategis dalam pembangunan bangsa serta pemuda akan menjadi pemimpin bangsa masa depan. Kalau pemudanya sudah terkena narkoba maka, masa depan bangsa akan tidak berarti lagi.

“Narkoba bisa merusak masa depan pemuda oleh karena itu, jangan pernah mencoba atau bahkan sampai kecanduan narkoba, karena masa depan bangsa ini ada di tangan kalian sebagai pemuda,” tegas Idris.

Selanjutnya, Idris mengatakan pemuda dalam usia potensial tidak hanya dari sisi fisik tetapi dari psikologis juga mempunyai kekuatan yang luar biasa. Selain itu, keingintahuan melakukan sesuatu yang kreatif, idealisme yang tinggi merupakan kekuatan pemuda.

“Karena potensi pemuda yang sangat besar, maka para pemuda harus diarahkan kemampuannya tersebut ke hal-hal yang positif jangan malah terjerumus ke lembah narkoba,” pesannya lagi.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kelurahan Bedahan, Nurdin, dalam pandangannya menuturkan dirinya bersama segenap pengurus Karang Taruna berusaha untuk menghilangkan peredaran miras maupun Narkoba di wilayahnya. Serta, agar hadirin bisa menyimak substansi yang diberikan dari BNN.

“Kita tidak ingin pemuda di Bedahan terkena Narkoba, karenanya harap yang hadir bisa menyimak secara seksama pemaparan materi yang akan diberikan oleh BNN nanti,” tutupnya.

Penulis    : Nurul Hasanah
Editor     : Manapar Manullang

Bagikan post melalui :