Depok.go.id – Dinas Pendidikan (Disdik) bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja, Polisi Resort Kota (Polresta) Depok dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan sidak ke sejumlah warnet di Kota Depok. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk perlindungan kepada siswa didik yang berkeliaran di warnet pada jam sekolah.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk keprihatinan atas kejadian yang seharusnya tidak dilakukan anak-anak pada jam sekolah,” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila usai melakukan sidak di wilayah Depok Jaya, Jumat (12/2/2016).

Dalam sidak kali ini, tim sidak mendatangi dua usaha warnet yang notabenenya berdekatan dengan beberapa sekolah. Selanjutnya ditemui beberapa siswa yang kedapatan membolos dan merokok di warnet tersebut.

Lebih lanjut, Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok ini menambahkan bahwa anak-anak yang terjaring razia dikumpulkan dan ditindaklajuti dengan mengundang pihak sekolah dan orang tua agar mengetahui apa yang dilakukan anaknya.

“Dengan terjaringnya beberapa pelajar sudah menjadi bukti bahwa masih banyak pelajar yang bolos, ini bentuk keprihatinan kami,” tambah Herry.

Di kesempatan yang sama, Diskominfo Kota Depok memberikan sticker tentang aturan pengelolaan warnet di Kota Depok.

Terakhir, Herry berharap dengan dilakukannya sidak ini dapat memberikan efek jera kepada para pelajar agar kedepannya tidak mengulangi perbuatan tersebut. Mengingat saat ini tugas mereka, yaitu menimba ilmu pendidikan untuk masa depannya.(Indri/Olvi Destiani/Yulia S – Diskominfo)

Bagikan post melalui :