Kepala DLHK Kota Depok, Etty Suryahati dalam peresmian tiga taman kelurahan. (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) menambah tiga taman kelurahan di tahun 2019. Ketiga taman tersebut terletak di Kelurahan Duren Seribu, Kedaung, dan Limo.

Kepala DLHK Kota Depok, Etty Suryahati mengatakan, untuk Taman Elok yang berada di Kelurahan Duren Seribu luasnya sekitar 3.000 meter persegi. Kemudian, untuk taman di Kelurahan Kedaung sekitar1.400 meter persegi. Sedangkan, untuk taman di Kelurahan Limo sekitar 2000 meter persegi.

Dikatakannya, untuk anggaran pembangunan taman tersebut rata-rata sebesar Rp 1 miliar.

“Untuk fasilitas yang kita berikan di setiap taman seperti plaza, jembatan, kolam, ornamen, area outdoor gym, area bermain anak, shelter, mini shelter, tempat duduk, lapangan olahraga dan beberapa tempat refleksi. Mungkin disini ada beberapa tempat refleksi untuk lansia,” ujarnya kepada depok.go.id di Taman Elok, RW 11 Kelurahan Duren Seribu, Selasa (12/02/2019).

Lebih lanjut, ucap Etty, taman yang sudah dimiliki Pemkot Depok tersebut memiliki berbagai fungsi bagi masyarakat. Diantaranya memenuhi fungsi pendidikan bagi anak dan silaturahmi bagi masyarakat. Kemudian, fungsi ekologi bagi lingkungan hidup fungsi ekonomi bagi warga di sekitar taman.

“Mudah-mudahan taman yang sudah dibangun dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan juga dapat dipelihara dengan baik. Kami ajak warga ikut membantu pemerintah untuk memelihara kebersihannya,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :