Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat membuka Musrenbang Kecamatan Bojongsari. (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta para lurah untuk terus mengawal berbagai usulan pembangunan yang sudah diajukan masyarakat melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Pasalnya, berbagai aspirasi masyarakat tersebut akan dibahas secara berjenjang mulai tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota.

“Musrenbang merupakan pertemuan penting antara pemerintah dengan delegasi masyarakat untuk menghasilkan kesepakatan bersama. Hasil Musrenbang tingkat Kota Depok merupakan hasil sinkronisasi Musrenbang tingkat kecamatan dan kelurahan,” ujar Mohammad Idris kepada depok.go.id, usai membuka Musrenbang Kecamatan Bojongsari, Selasa (12/02/19).

Selain itu, dirinya menuturkan, pembangunan pemuda di Kota Depok juga sangat dibutuhkan. Karena itu, melalui Musrenbang, Mohammad Idris menekankan tugas setiap camat untuk memberikan alokasi anggaran bagi pemuda dalam usulan Musrenbang.

“Kami juga sangat memperhatikan Perangkat Daerah (PD) di (Pemkot) Depok yang sudah melakukan percepatan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di kecamatan dan kelurahan,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :